Minggu, 14 Februari 2010

Makhluk yang Paling Kuat


Ketika Allah Swt menciptakan gunung, malaikat kagum dan bertanya kepada Allah Swt, "Adakah makhluk-Mu yang lebih tinggi dan kokoh daripada gunung?" Allah Swt menjawab, " Ada malaikat, yaitu besi." (Kenyataannya, betapa pun tinggi dan besarnya gunung, akan habis terkikis oleh alat-alat dari besi, seperti traktor)

Malaikat bertanya lagi, "Ya Allah adakah makhluk-Mu yang lebih kuat dari pada besi?" Allah menjawab, "Ada, yaitu api" (Kenyataanya, walaupun keras dan kuatnya besi, ia akan meleleh jika dibakar api).

Malaikat pun bertanya lagi, "Adakah makhluk-Mu yang lebih kuat dari panasnya api?" Allah berfirman, "Ada yaitu air" (Kenyatannya, api akan selalu padam jika disiram air).

Malaikat bertanya lagi, "Adakah makhluk-Mu yang lebih kuat dari pada air?" Allah berfirman, "Ada yaitu angin" (Kenyataannya, betapa banyak air di samudera akan terhempas menjadi gelombang dengan tiupan angin).

Malaikat bertanya lagi, "Lalu adakah makhluk lain yang lebih kuat dari angin?" Allah berfirman, "Ada yaitu hambaku yang melakukan perbuatan apa pun semata-mata hanya mengharap ridha dan kasih sayang Allah Swt. Itulah hambaku yang ikhlas dalam melakukan apapun di dunia."

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Modern Home Designs