Minggu, 14 Februari 2010

JOHA DAN ISTRI



Alkisah, Joha sudah menikah dengan seorang gadis. Akan tetapi, rupanya ilmu berubah tangganya belum cukup sehingga sering terjadi pertengkaran dengan istrinya. Suatu malam, Joha dan istrinya berselisih paham lagi sehingga keduanya pasang gengsi, tidak mau saling menyapa. Sedang makan, diam saja; bertemu di ruang tamu, diam juga; nonton tv pun diam. Akibatnya, rumah bagaikan kuburan; sepi seperti tidak ada penghuninya.

Sebelum tidur, Joha bingung karena besok harus bangun lebih pagi untuk pergi kekantor. Akan tetapi, dia gengsi untuk meminta istrinya membangunkan oagi hari, "Ah, aku punya akal. Aku akan menulis surat buat istriku, "gumam Joha. Lalu Joha mengambil kertas dan pena menulis surat buat istrinya:

"Istriku, tolong bangunkan abang pukul 05030"
Kemudian si Joha menyimpan surat itu di kasur yang biasa dipakai istrinya. Lalu, ia tidur dengan lelapnya.

Pagi harinya Joha kaget....terbangun karena melihat cahaya matahari masuk dan tepat mengenai mukanya. Dia lihat jam ternyata sudah menunjukkan pukul 07000.
"Aduuhh!!! Aku kesiangan, sial istriku. Dia benar-benar sudah tidak nurut padaku. Awas, kamu..!!!"

Ketika bangkit dari tempat tidur, Joha menemukan secarik kertas di tempat tidurnya. Krtika dia baca, ternyata jawaban dari istrinya, "Abang...Abang...!! Bangun!! Sudah jam 05030.

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Modern Home Designs